Baca Juga

Senin, 21 Februari 2011

Inilah 5 Mall Terbesar di Dunia

biggest shoping centerDi sebagian besar negara, sebuah pusat perbelanjaan atau mall adalah merupakan landmark dari sebuah kota atau ibukota. Sebuah pusat perbelanjaan besar dan populer bisa menjadi magnet bagi ribuan penduduk lokal atau wisatawan. Mereka mengunjungi mall untuk berbelanja, untuk jalan-jalan, menonton film, untuk makan malam dan banyak lagi. Mall adalah tempat yang cukup bagus untuk dikunjungi dan inilah daftar 5 pusat perbelanjaan terbesar di dunia atau 5 mall terbesar di dunia. Ternyata jika diambil sampai 10 besar maka akan didominasi oleh China. 
05. West Edmonton Mall, Canada
mal terbesar
West Edmonton Mall, Canada
Terbesar urutan ke-5, Mal ini dikenal sebagai supermarket terbesar di Amerika Utara. Mal ini memiliki lebih dari 800 toko ritel, satu water park indoor, area skating, kasino dan daya tarik lainnya. Mall ini dibuka sejak tahun 1981 dan dibangun di atas wilayah 3.800.000 sq ft
04. Cevahir Istanbul
mall terbesar
Cevahir Istanbul
Terbesar urutan ke-4,Mall ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Eropa dan Turki sejak dibuka pada tahun 2005. Mall ini difasilitasi dengan roller coaster, satu kolam renang dalam ruangan dan beberapa teater IMAX. Mall dibangun di atas area 3.800.000 sq ft
03 SM Mall of Asia, Philippines
SM Mall of Asia, Philippines
SM Mall of Asia, Philippines
Terbesar urutan ke-3, Mall ini dibuka pada tahun 2006 dan dibangun di atas wilayah persegi 4.200.000 ft. Mall ini dibagi menjadi empat bangunan dan terkenal sebagai yang terbesar di Filipina dan mall itu sendiri dihiasi dengan luas kolam Berukuran standar Olimpiade, satu teater IMAX, ratusan toko retail, taman, beberapa ruang besar dan tempat parkir sangat luas.
02. Golden Resources Shopping Mall, China
Golden Resources Shopping Mall, China
Golden Resources Shopping Mall, China
Terbesar urutan ke-2, Mall ini memiliki sekitar 1.000 toko ritel dari berbagai merek, apartemen, kantor, bioskop, restoran dan Kid area. Mall ini dibangun di atas wilayah persegi 6.000.000 ft dan upacara pembukaan dilakukan pada tahun 2004.
01. South China Mall, China
South China Mall, China
South China Mall, China
Ini adalah mall urutan pertama terbesar di dunia. Namanya South China Mall. Mall berdiri di atas area 7.100.000 sq ft dan di dalam gedung pengembang mengisinya dengan ribuan ritel toko, restoran, bioskop, taman hiburan, area parkir, wind mills dan atraksi lainnya. Mall ditandai dengan salah satu replika Arc de Triomphe dan konstruksi mall diselesaikan pada tahun 2005.